BATANG – Penyelenggaran Festival Anggaran yang diadakan Pemerintah Kabupaten Batang akan berlangsung mulai Rabu-Jumat (12-14/2). Dalam festival tersebut seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Batang ikut menampilkan anggaran masing-masing. Selasa kemarin, setiap instansi sudah mulai sibuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, dan mereka menyatakan kesiapannya untuk terbuka masalah anggaran.

NURUL FATAH / RADAR PEKALONGAN PERSIAPAN - Sejumlah pegawai tengah sibuk mempersiapkan stand masing-masing SKPD yang turut berpartisipasi dalam festival anggaran.

NURUL FATAH / RADAR PEKALONGAN
PERSIAPAN – Sejumlah pegawai tengah sibuk mempersiapkan stand masing-masing SKPD yang turut berpartisipasi dalam festival anggaran.

Direktur RSUD Kabupaten Batang, dr Bekti Mastiadji saat ditanya kesiapannya dalam mengikuti Festival Anggaran mengatakan, pihaknya sudah siap mengikuti kegiatan, tinggal finishing saja untuk menempelkan foto–foto hasil kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan.

“Kami tempelkan foto hasil kegiatan dan pembangunan RSUD sebagai bukti otentik dalam mengelola APBD. Kami juga menyiapkan monitor TV untuk menayangkan apa saja yang dibelanjakan dengan uang APBD di tahun 2013, serta ditayangkan juga master plan RSUD hingga tahun 2017,” jelasnya.

Disamping keberhasilan yang dipamerkan, dalam kegiatan pembangunan rehab rumah sakit yang didanai APBD tahun 2013, ada juga yang tidak terselasaikan. Hal tersebut terkendala karena rekanan yang mengerjakan tidak dapat menyelesaikan sesuai dengan kontrak, sehingga sisa separuh anggaran rehab rumah sakit dikembalikan lagi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Putut Husamadiman SE, menjelaskan, dalam kegiatan Festival Anggaran kali ini sudah berdiri 50 stand dari SKPD di Kabupaten Batang, pembukaan sendiri direncakan akan dibuka langsung oleh Mentri Keuangan RI, Rabu (hari ini-red). Sebelumnya akan dilaksanakan Apel Akbar yang menghadirkan Kades dan Perangkat sebanyak 1.240 orang dan dan PNS di Disdikpora 2.000 orang, dan Dinkes 500 orang.

“Selain itu juga akan ada peserta apel dari Penyuluh Pertanian 100 orang, Penyuluh KB 100 orang dan SKPD 500 orang. Setelah Apel Akbar, dilanjutkan dengan sholat Dzuha berjamaah di Masjig Agung Baithul Muttaqin, Batang,” tutur Putut.

Putut mengatakan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan hiburan grup kesenian Marching Pring, Desa Kalisalak-Limpung, grup band Mada Tembang Kenangan, grup band Forum Musisi Batang, grup sintren Trubus Budoyo dari Desa Tegalsari-Kandeman, Grup Kulintang dari Kecamatan Batang, Grup Orkes Keroncong Praja Nada dari Kabupaten Batang serta Grup Angklung Kecamatan Limpung.

“Untuk malam puncak penutupan pada Jumat (14/2) nanti, pengunjung festival akan dihibur oleh grup X Band yang dipimpin oleh Bupati Yoyok Riyo Sudibyo sebagai vokal. Selain itu dimeriahkan juga artis Didi Kempot yang akan menggoyang penonton dengan lagu-lagu campusari,” tandasnya.  (rul)

104 total views, 1 views today